Tips dan Contoh Nama Usaha Laundry Beserta Artinya

Tips dan Contoh Nama Usaha Laundry Beserta Artinya

MayuhMacah.com - Memiliki usaha laundry atau cucian cukup menjanjikan, mengingat banyak orang yang sibuk bekerja sampai lupa mencuci baju. Solusi untuk mereka yang tidak punya waktu mencuci adalah dengan menggunakan jasa laundry pakaian.

Melihat peluang tersebut, jadi banyak orang yang mencoba membuka usaha laundry pakaian. Modal sudah ada, lahan sudah ada, juga sudah menyiapkan calon karyawan, ternyata masih ada yang membuatnya bingung. Yaitu, memilih nama untuk usaha laundry yang akan di buka.

Memilih nama usaha memang tidak boleh asal, harus ada banyak pertimbangan demi keberhasilan usaha. Nama menjadi unsur penting dalam mem-branding sebuah produk atau usaha.

Karena itulah kebanyakan pengusaha membuat nama usaha yang mencerminkan jenis usahanya. Contoh, nama Microsoft yang mencerminkan sebuah produk microsystem dan software komputer.

Bagi kalian yang masih bingung memilih nama usaha laundry, ada baiknya baca tips berikut ini agar mendapatkan inspirasi dalam memilih nama usaha. Berikut tips dan contoh nama usaha laundry beserta artinya.

Tips Memilih Nama Usaha Laundry


Ikuti tips di bawah ini agar kalian tidak salah dalam memilih nama brand usaha laundry kalian. Semakin menarik dan berkesan nama usaha laundry, maka semakin tinggi tingkat kesuksesan usaha laundry kamu.

Pilih yang Mudah Diingat dan Diucap


Coba sebutkan brand smartphone pasti jawabnya; Iphone, Samsung, Nokia, xiaomi. Kamu mengingat nama brand tersebut bukan hanya karena brandnya yang sudah terkenal, tetapi karena namanya yang mudah terngiang-ngiang.

Bisakah kamu mengingat nama ini "Uvuvwevwevwe Onyetenvewve Ugwemubwem Ossas"? saya yakin pasti tidak bisa.

Sebuah study mengatakan bahwa "Nama usaha yang pendek menarik lebih banyak penanam saham daripada nama usaha yang terlalu panjang". Jadi pastikan kamu memilih nama brand yang pendek, simpel dan mudah diingat.

Buat Nama Usaha Laundry Seunik Mungkin


Unik bukan berarti harus susah dipahami, unik dalam hal ini adalah beda dengan yang lain. Nama usaha terdengar unik jika :

  1. Tentu berbeda dengan yang lain
  2. Memiliki arti yang mendalam
  3. Kombinasi antara pelafalan dan bentuk huruf
  4. Berkesinambungan dengan jenis usahanya

Nama merek "Iphone" unik karena menggabungkan pengucapan dan nama perusahaan. "ai" adalah singkatan dari nama perusahaan, yaitu Apple, dan phone untuk jenis produk yang dibuatnya. Jadi Iphone "aipfon" mengarah ke "Apple Phone".

Buat Nama Brand yang Simpel


Sesuatu yang simpel itu mudah teringat, mudah dalam pengucapan, yang kemudian mudah untuk dikenal oleh konsumen. Seperti merek email "Yahoo", unik, sederhana, mudah diingat, dan bermakna.

"Yahoo" berupakan bahasa sapaan saat bertemu orang, bisa juga sebagai ungkapan saat menemukan sesuatu. Nama "Yahoo" sangat cocok sekali untuk kedua produknya, yakni mesin telusur dan email.

Kamu menyapa teman kamu via email dengan mengetikkan "Yahoo, long time no see nih". Juga ketika kamu mencari sesuatu di mesin telusur Yahoo dan ketemu pasti kamu bilang, "yahoo, i got U".

Memiliki Makna


Karena nama adalah Do'a, maka buatlah nama yang memiliki makna. Di mata konsumen, brand yang namanya memiliki makna tersendiri menjadi daya tarik untuk membeli. Selain itu, pengusaha lain atau konsumen memandang brand yang namanya memiliki makna mendalam sebagai brand yang serius.

Contoh nama usaha laundry yang terkenal adalah Cleanlite Laundry. Makna nama tersebut adalah "kecil-kecil tapi bersih mencuci" makna tersebut mungkin terinspirasi dari "kecil-kecil cabe rawit, yang berarti kecil tapi hebat".

Harus Beda dengan yang Lain


Kebanyakan nama produk atau nama perusahaan sudah memiliki patennya, jadi pemilik usaha bisa melakukan claim jika ada yang meniru. Untuk itu pilihlah nama usaha yang berbeda selain biar tidak menjadi masalah, juga untuk menandakan bahwa "usahaku ini beda dengan yang lain".

Gunakan Nama Sendiri


Jika kamu merasa kesulitan memilih nama usaha laundry yang unik, kamu bisa menggunakan nama kamu. Ada banyak produk dan perusahaan yang menggunakan nama pemiliknya sebagai nama produknya.

Contohnya ; RANS Entertaimnet, rans sendiri kependekan dari "Rafi Ahmad Nagita Slavina.

Nilai plus jika menggunakan nama sendiri adalah mudah ngebranding, apalagi jika nama kamu sebelumnya sudah terkenal. Selain itu, tentu membuat konsumen mudah mengingat karena namanya sama dengan pemilik usahanya.

Gunakan Nama Anak


Memakai nama anak sebagai nama usaha sudah banyak yang mencoba. Kita tahu bahwa anak itu membawa berkah dan rejeki, jadi tak ada salahnya menggunakan nama anak kamu untuk branding bisnis atau usaha yang kamu dirikan.

Selain itu, kamu juga semakin semangat mengembangkan usaha laundry kamu karena nama anak kamu tersemat dalam nama usaha yang kamu rintis. Kedepannya anak kamu bisa menjadi penerus usaha rintisan kamu dan brandingnya akan semakin baik pula.

Contoh Nama Usaha Laundry Beserta Artinya


Kalau kamu masih kebingungan dalam memilih nama usaha laundry kalian. Berikut saya kasih beberapa inspirasi contoh nama laundry beserta arti namanya. Jika kamu ingin menggunakan salah satu nama di bawah ini, pastikan nama tersebut belum ada yang menggunakannya.

Cleanfast Laundry


Nama cleanfast laundry dapat berarti sebagai tempat laundry yang mencuci pakaian dengan cepat dan hasil tetap bersih dan wangi. Branding nama ini sangat bagus, karena kebanyakan orang mencari laundry yang hasilnya cepat namun tetap bersih.

Simplywash Laundry


Arti dari nama laundry ini adalah usaha laundry yang simpel dan tidak menyusahkan pelangan. Nama ini juga mudah diingat seperti namanya yang simply atau simpel.

Karunia Laundry


Nama karunia mungkin sudah tidak asing, namun ide nama karunia laundry memiliki arti yang mendalam, terselip sebuah harapan semoga usaha laundry ini memberikan karunia baik untuk pemilik dan juga karyawan.

Superjet Laundry


Nama laundry ini mempunyai arti tempat laundry dengan proses pengerjaan yang cepat secepat jet. Nama laundry yang mengandung unsur kinerja sangat menarik pelanggan.

Cleanwash Laundry


Yang menjadi daya tarik dari usaha laundry adalah servicenya yang cepat. Karena keterbatasan waktu beberapa orang ingin londrian mereka selesai dalam satu hari. jadi nama ini selain brandingnya bagus juga sangat menarik pelanggan yang buru-buru.

Seroja Laundry


Nama laundry ini memiliki arti bahwa hasil laundriannya selalu harum seharum bunga seroja. Pakaian yang harum tentu disukai oleh pelanggan.

Himalaya Laundry


Himalaya merupakan sebuah pegunungan yang terdapat lapisan es. Menggunakan nama ini untuk usaha laundry memiliki arti bahwa hasil laundriannya dingin dan tidak panas ketika dipakai.

Starwash Laundry


Ini nih yang unik, nama laundry jadi mudah diingat karena pelafalannya yang hampir sama dengan star wars (sebuah film fiksi yang terkenal).

Dengan artikel ini saya harap kamu sudah mendapatkan inspirasi tentang bagaimana cara memilih nama usaha laundry yang bagus untuk kedepannya. Produk-produk terkenal selalu berawal dari nama produk yang unik, simpel, mudah diingat.