Arthur Ashe : 45 Kata-kata Bijak dan Profil Lengkapnya - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

Arthur Ashe : 45 Kata-kata Bijak dan Profil Lengkapnya

45 Kata-kata Bijak Arthur Ashe dan Profil Lengkapnya

MayuhMacah.com - Pemain tenis maupun penggemar olahraga tenis pasti tahu dengan sosok beliau yaitu Arthur Robert Ashe Jr. atau biasa dikenal dengan Arthur Ashe. Banyak juga quote atau kata-kata bijak dari Arthur Ashe untuk kita jadikan motivasi hidup.

Arthur Ashe adalah seorang pemain tennis profesional yang berkebangsaan Amerika Serikat. Lahir pada tanggal 10 Juli 1943 di Richmond Virginia dan ia menghembuskan nafas terakhirnya pada umur 49 tahun tepat pada tanggal 6 Februari 1993 di kota New York.

Arthur Ashe memenangkan 3 gelar tunggal Grand Slam dan merupakan pemain kulit hitam pertama yang dipilih untuk tim piala Davis Amerika Serikat dan satu-satunya orang kulit hitam yang pernah memenangkan gelar tunggal di Wimbledon, AS Terbuka, dan Australia Terbuka.

Pada tahun 1968 ia menduduki peringkat nomor wahid di dunia oleh Harry Hopman dan Lance Tingay dari The Daily Telegraph kemudian Pada tahun 1975 oleh Majalah Tenis Dunia.

Arthur Ashe menjadi di nomor kedua pada Mei 1976 dalam rangking komputer ATP dan ia pensiun pada tahun 1980.

45 Quote Arthur Ashe


Quote Arthur Ashe

Mulailah dari mana kamu berada. Gunakan apa yang kamu miliki. Lakukan apa yang kamu bisa.

Salah satu kunci penting untuk sukses adalah percayaan diri. Kunci penting untuk kepercayaan diri adalah persiapan.

Kamu harus mencapai tahap dalam hidup di mana mengejarnya lebih penting daripada menang atau kalah.

Sukses adalah perjalanan bukan tujuan. Melakukannya seringkali lebih penting daripada hasilnya.

Dari apa yang kita dapatkan, kita bisa mencari nafkah; Apa yang kita berikan, bagaimanapun, membuat hidup. Dengan apa yang kita berikan, kita membuat kehidupan.

Kepahlawanan sejati sangat sadar, sangat tidakdramatik. Ini bukan dorongan untuk melampaui semua orang lain dengan biaya berapa pun, tetapi dorongan untuk melayani orang lain dengan biaya berapa pun.

Hidup itu seperti permainan tenis. Kamu tidak bisa menang tanpa melayani.

Terlepas dari bagaimana perasaan kamu di dalam, selalu berusaha terlihat seperti seorang pemenang.

Ketakutan bukanlah alasan untuk berhenti. Ini adalah motivasi untuk melangkah dan menyerang.

Saya tidak ingin dikenang karena prestasi tenis saya.

Kita harus mengulurkan tangan kita dalam persahabatan dan martabat baik bagi mereka yang akan berteman dengan kita maupun mereka yang akan menjadi musuh kita.

Saya tahu saya tidak akan pernah bisa memaafkan diri saya sendiri jika saya memilih untuk hidup tanpa tujuan manusiawi, tanpa berusaha membantu orang miskin dan malang, tanpa mengakui bahwa mungkin sukacita paling murni dalam hidup datang dengan mencoba membantu orang lain.

Cara terbaik untuk menilai kehidupan adalah dengan bertanya pada diri sendiri, "Apakah saya memanfaatkan waktu yang saya miliki?

Saya mengambil yang baik dengan yang buruk, dan saya mencoba menghadapi mereka berdua dengan ketenangan dan martabat yang saya bisa kumpulkan.

Saya selalu berusaha jujur pada diri sendiri, untuk memilih pertempuran yang menurut saya penting. Tanggung jawab utama saya adalah untuk diri saya sendiri. Saya tidak akan pernah bisa menjadi yang lain.

Kemanusiaan saya, yang sama dengan semua anak-anak Allah, memberikan penerbangan terbesar ke berbagai kemungkinan saya.

Tidak harus berkilauan untuk menjadi emas.

Ada sebuah sindrom dalam olahraga yang disebut 'paralysis by analysis'.

Jika kamu dibayar sebelum kamu berjalan di lapangan, apa gunanya bermain seolah-olah hidup kamu bergantung padanya?

Ketika pikiran muda yang cerdas tidak mampu membayar kuliah, Amerika membayar harganya.

Potensi saya lebih dari yang dapat diekspresikan dalam batas-batas ras atau identitas etnis saya.

Kemudian, saya menemukan ada banyak pekerjaan untuk menjadi baik dalam tenis.

Saya tidak peduli siapa kamu, Kamu akan tersedak dalam pertandingan tertentu. Kamu sampai pada titik di mana kaki kamu tidak bergerak dan kamu tidak bisa mengambil napas dalam-dalam. Kamu mulai memukul bola dengan lebar sekitar satu yard, bukan inci.

Kamu harus membuat banyak pengorbanan dan menghabiskan banyak waktu jika Kamu benar-benar ingin mencapai dengan olahraga ini, atau dalam olahraga apa pun, atau dalam hal apa pun yang benar-benar berharga.

Rasisme bukan alasan untuk tidak melakukan yang terbaik yang kamu bisa.

Setiap kali kamu menang, itu akan sedikit mengurangi rasa takut. Kamu tidak pernah benar-benar membatalkan rasa takut kehilangan; Kamu terus menantangnya.

Sikap yang ideal adalah menjadi lemah secara fisik dan mental yang kuat.

Kita harus percaya pada kekuatan pendidikan. Kita harus menghormati hukum yang adil. Kita harus mencintai diri kita sendiri, tua dan atau muda, perempuan kita dan juga laki-laki kita.

Jika reputasi seseorang adalah milik, maka dari semua milik saya, reputasi saya sangat berarti bagi saya.

Saya menjadi yakin bahwa kita orang kulit hitam menghabiskan terlalu banyak waktu di lapangan bermain dan terlalu sedikit waktu di perpustakaan.

Kamu menyadari bahwa hidup ini singkat, dan kamu harus melangkah maju. Jangan merasa kasihan pada saya. Banyak yang diharapkan dari mereka yang kuat.

Saya telah berusaha untuk terus berjuang karena ini adalah satu-satunya harapan yang pernah saya miliki untuk mencapai sesuatu yang berharga dan abadi.

Kepercayaan harus diperoleh, dan harus datang hanya setelah berlalunya waktu.

Bukan hanya pemain yang lebih berbakat yang menang. Beberapa pemain mungkin mencoba sedikit lebih keras.

Saya terus berlayar di tengah jalan ini. Saya berlayar ke angin dan gelap. Tetapi saya melakukan yang terbaik untuk menjaga kapal saya tetap stabil dan layar saya penuh.

Saya selalu mendapatkan kekuatan karena dekat dengan rumah.

Terkadang, kekalahan bisa lebih indah dan memuaskan daripada kemenangan tertentu. Inggris memiliki poin dalam menegaskan bahwa tidak penting siapa yang menang atau kalah, tetapi bagaimana kamu memainkan permainan.

Ketika kami bersama, aku sangat mencintaimu dan kau memberiku begitu banyak kebahagiaan sehingga aku tidak pernah bisa membalasmu.

Saya hidup di dunia yang tidak normal. Saya tidak berada di tempat. Sepertinya aku melayang di tengah. Saya tidak pernah yakin di mana saya berada.

Jangan merasa kasihan padaku jika aku pergi.

Orang bijak memutuskan dengan lambat tetapi mematuhi keputusan ini.

Jika saya tidak bermain tenis saya mungkin harus menemui psikiater.

Selalu miliki situasi di bawah kendali, bahkan jika kalah. Jangan pernah mengkhianati perasaan kekalahan batin.

Saya kira saya memulai terlalu dini karena saya hanya berpikir itu adalah sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan.

Ketika kita bersama, aku sangat mencintaimu dan kamu memberiku begitu banyak kebahagiaan yang tidak akan pernah bisa aku balas.

Ada satu cerita yang bisa kita jadikan pelajaran hidup dari seorang Arthur Ashe, ia pernah menerima surat dari penggemarnya yang berisi pertanyaan “Mengapa Tuhan memilih kamu untuk mendapatkan penyakit yang buruk seperti ini?

dan ia menjawab seperti ini:

Di dunia lebih dari 50 juta anak mulai bermain tenis, 5 juta belajar bagaimana bermain tenis, 500.000 belajar tenis profesional, 50.000 bermain di turnamen, 5.000 mencapai grand slam, 50 mencapai Wimbledon, 4 ke semi final, dan 2 ke final, ketika Saya memegang pialanya saya tidak pernah bertanya kepada ALLAH "Mengapa saya?". Dan hari ini dalam kesakitan karena penyakit ini (AIDS) saya seharusnya tidak bertanya kepada ALLAH "Mengapa saya?"

Sungguh jawaban yang sangat bijak dari seorang Arthur Ashe, yang intinya semua kejadian adalah yang terbaik untuk kita. Itulah beberapa kata bijak dari Arthur Ashe. ikuti akun Instagram @mayuhmacah untuk mendapatkan quote menarik lainnya.