35 Fakta Cristiano Ronaldo yang Menarik dan Menginspirasi - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

35 Fakta Cristiano Ronaldo yang Menarik dan Menginspirasi

Fakta Cristiano Ronaldo yang Menginspirasi

MayuhMacah.com - Popularitas Cristiano Ronaldo sudah dikenal semua orang dan sebagai salah satu pemain Real Madrid terbaik sepanjang masa yang diikuti oleh Ferenc Puskas. Ronaldo menyamai rekor Puskas dengan 242 gol dalam jumlah pertandingan yang lebih sedikit.

Bahkan jika kamu bukan penggemar sepak bola, kamu pasti tahu siapa cristiano ronaldo dan penggemarnya bukan hanya dikalangan wanita, namun pria juga mengaguminya karena sportivitasnya, dan keterampilan. Dan sungguh sangat luar biasa ketika di lapangan.

Apakah kamu seorang penggemar berat atau hanya sekadar ingin tahu tentang pria dengan badan yang sixpack ini, yang terkadang terlihat arogan dan menjadi salah satu atlet paling terkenal di dunia.

Berikut adalah beberapa fakta menarik Ronaldo yang tidak semua orang tahu tentang sang legenda yang akan membuat kamu bertanya-tanya tentang seperti apa kepribadian Ronaldo:

Fakta Menarik tentang Cristiano Ronaldo


1. Nama Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro terinspirasi dari nama Presiden AS, Ronald Reagan yang merupakan aktor favorit ayahnya, dan yang sangat dia kagumi.

2. Sebagai seorang anak muda Ronaldo memiliki beberapa julukan yang tidak terlalu jantan, Orang-orang memanggilnya 'cry-baby' dan 'little bee'.

3. Cristiano adalah anak bungsu dari José Dinis Aveiro dan istrinya, Maria Dolores dos Santos Aveiro. Ia lahir di Madeira, Portugal pada 5 Februari 1985.

4. Ronaldo populer dengan siswa lain di sekolah, tetapi dia dikeluarkan pada usia 14 tahun setelah dia melemparkan kursi ke gurunya. Ronaldo mengatakan alasan dia melakukannya adalah karena guru tidak menghormatinya. Meskipun itu menjadi hal yang negatif, itu berubah menjadi titik balik yang hebat dalam hidupnya. Ibunya kemudian mendorongnya untuk memusatkan semua perhatiannya pada sepak bola yang dia lakukan dan mengubahnya menjadi pemain hebat seperti sekarang.

5. Pada usia 15 tahun Cristiano didiagnosis dengan kondisi yang disebut jantung berdebar. Dia menjalani operasi yang menggunakan laser untuk menyembuhkan area jantungnya yang menyebabkan masalah. Operasi itu memungkinkan dia untuk melanjutkan pelatihan dan hubungan cintanya dengan sepak bola.

6. Di masa remajanya, Ronaldo berlatih di gym menggunakan beban di salah satu kakinya dan kemudian menggiring bola. Dia berpikir bahwa pelatihan dengan beban akan meningkatkan permainannya untuk membuatnya lebih cepat.

7. 130 km per jam adalah kecepatan tendangan bebas Ronaldo.

8. Lompatan Ronaldo menghasilkan kekuatan lima kali lebih banyak daripada Cheetah liar saat melompat dengan penuh. Kecepatan ini memungkinkan dia untuk mencapai ketinggian 44cm di udara dari start berdiri dan 78cm dengan run-up, 7cm lebih tinggi dari rata-rata pemain NBA bisa lakukan.

9. Pertandingan profesional pertamanya untuk Sporting Lisbon datang ketika ia bermain di pertandingan "Portugis Super League" pada usia 17 tahun dan itu adalah awal dari sebuah perjalanan yang akan menjadikannya salah satu pemain terhebat yang pernah ada.

10. Manchester United membayar £12 juta untuk mengontraknya pada tahun 2003 yang menjadi rekor untuk pemain seusianya.

11. Pada tahun 2008, setahun setelah menandatangani kontrak lima tahun, £ 31 juta, Ronaldo membuat rekor waralaba untuk gol yang dicetak (42) dan mendapatkan penghargaan FIFA World of the Year.

12. Jika kamu merasa seorang penggemar olahraga, Ronaldo mengangkat sekitar 23.055 kg berat total selama sesi latihannya, yang pada dasarnya seperti mengangkat total 16 mobil Toyota Prius.

13. Ronaldo memuji awal dan kesuksesannya kepada teman dekatnya Albert Fantrau yang melewatkan satu gol selama pertandingan klub yunior sehingga Ronaldo akan menjadi orang yang diterima di Akademi Olahraga (Lisbon). Ketika Ronaldo bertanya mengapa dia melakukannya, dia hanya berkata, "Kamu lebih baik dariku". Meski teman masa kecilnya kini menganggur, Fantrau kini hidup bak orang kaya dengan rumah, dan mobil. Ketika ditanya bagaimana dia mendapatkan semua itu, Fantrau tersenyum dan menjawab, "Ini dari Cristiano Ronaldo."

14. Ronaldo menandatangani kontrak yang menguntungkan dengan Real Madrid yang membuatnya menjadi pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

15. Pada bulan Juni 2010, selama persiapan menuju Piala Dunia, Ronaldo menjadi pesepakbola keempat - setelah Steven Gerrard, Pelé, dan David Beckham yang diwakili sebagai patung lilin di Madame Tussauds London.

16. Cristiano Ronaldo cepat, sangat cepat. Dia mengalahkan sprinter Spanyol Angel David Rodriguez dalam tantangan musim semi zigzag dengan setengah menit sementara dia kalah tipis melawan sprinter profesional di garis lurus.

17. Pada November 2012, Ronaldo menjual sepatu emas yang dimenangkannya pada 2011 seharga €1,5 juta dan memberikan uang itu untuk mendanai sekolah anak-anak di Gaza. Pada bulan Desember 2012, Ronaldo bergabung dengan program '11 for Health' FIFA untuk meningkatkan kesadaran di antara anak-anak tentang cara menghindari kondisi termasuk kecanduan narkoba, HIV, malaria, dan obesitas.

18. Ronaldo dikatakan telah membayar untuk pengobatan kanker seorang anak laki-laki berusia 9 tahun yang menunjukkan bahwa pria ini memiliki hati yang murah hati dan penyayang.

19. Tahun 2006 Ronaldo memulai debut butik fesyennya di Madeira, Portugal. Toko bernama CR7 adalah inisial namanya dan nomor bajunya.

20. Pada tahun 2008 CR7 membuka butik di Lisbon di mana ia memasukkan jeans dengan saku kulit, sepatu dengan gesper yang dipatenkan, dan ikat pinggang bertatahkan berlian.

21. Ronaldo akan berlari 900 kali lebih banyak dalam satu musim daripada pelari cepat Olimpiade.

22. Tidak seperti banyak bintang olahraga saat ini, Ronaldo tidak memiliki tato dan tidak memiliki keinginan untuk memilikinya dalam waktu dekat karena ia rutin mendonorkan darah.

23. Ronaldo juga tidak merokok atau minum alkohol karena ayahnya meninggal pada usia 52 tahun karena alkohol dan dia juga menganggap itu akan mempengaruhi permainannya.

24. Ada sebuah universitas di Kanada yang menawarkan kursus sosiologi tentang Cristiano Ronaldo.

25. Pada 3 Juli 2010 Ronaldo mengumumkan kelahiran putranya dan meminta privasinya ketika dia memposting referensi di halaman Facebook dan Twitter resminya. Ronaldo memiliki hak asuh penuh atas putranya, Cristiano Ronaldo Jr.

26. Lemak tubuh Cristiano Ronaldo sekitar 10 persen yang membuatnya menjadi mesin yang sempurna untuk lari cepat dan kursus atletik.

27. Kecepatan tendangan bebasnya sekitar 13,1 Km/jam, yang secara kasar dibandingkan dengan kecepatan pesawat ulang-alik saat diluncurkan.

28. Bakat Ronaldo sudah bersinar di usia 11 tahun.

29. Prestasi Ronaldo termasuk penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA, Ballon d'OR, Sepatu Emas, dan dia dinobatkan sebagai UEFA Club Forward of the Year.

30. Cristiano dianggap sebagai salah satu dari dua pemain terbaik dunia dalam generasinya. Ronaldo memainkan peran menyerang. Paling sering dia bermain sebagai striker atau sebagai pemain sayap. Ia juga dikenal luas karena kemampuan finishing, kecepatan, dribbling, positioning, crossing, dan tendangan bebasnya.

31. Museum CR7 di Funchal, Portugal adalah museum yang didedikasikan untuk Ronaldo dan berisi foto-foto langka, medali, piala, dan barang-barang lain yang terkait dengannya.

32. Pada bulan Desember 2007, autobiografi Cristiano, Moments, diterbitkan.

33. Pada Mei 2014, Forbes menempatkan Ronaldo sebagai yang pertama dalam daftar pemain dengan bayaran tertinggi di dunia, dengan pendapatan gabungan sebesar $73 juta dari gaji, bonus, dan pendapatan di luar lapangan selama 12 bulan sebelumnya.

34. Kekayaan bersih Cristiano Ronaldo adalah $250 juta. Mungkin sekarang lebih banyak dari itu.

35. Jika ada klub yang ingin Cristiano Ronaldo bermain untuk mereka, mereka harus membayar $1 miliar.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Cristiano Ronaldo yang sudah admin MayuhMacah rangkum untuk kalian, yuk bagikan artikel ini.