#5 Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan Wajah, Memperlambat Penuaan Kulit - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

#5 Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan Wajah, Memperlambat Penuaan Kulit

#5 Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan Wajah, Memperlambat Penuaan kulit

MayuhMacah.com - Tumbuhan merupakan salah satu hal yang paling bermanfaat dalam kehidupan manusia, salah satunya manfaat daun kelor untuk kecantikan wajah misalnya.

Daun kelor atau yang juga memiliki nama merunggai merupakan tumbuhan yang memiliki banyak khasiat penting bagi kesehatan tubuh. Bisa mencegah berbagai macam penyakit yang bisa mendatangi tubuh kamu.

Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sensitif. Wajah kusam, berjerawat, berminyak, hingga penuaan dini seringkali terjadi. Kamu bisa mengkonsumsi daun kelor ini untuk mengatasi hal tersebut lho.

Gangguan pada wajah tersebut, sangat mengganggu kenyamanan. Polusi udara, debu, hingga bakteri sangat mudah terpapar di wajah. Apalagi kalau kamu sering melakukan aktivitas di luar ruangan.

Berikut Manfaat Daun Kelor Yang Bagus Untuk Wajah


Manfaat daun kelor untuk wajah sangatlah banyak. Karena merunggai atau daun kelor ini memiliki banyak kandungan nutrisi. Ada zat besi, kalsium, berbagai protein serta vitamin yang terkandung di dalamnya.

1. Daun Kelor Sebagai Antioksidan


Kulit pada wajah merupakan bagian yang sensitif. Yang mudah sekali terserang berbagai macam penyakit. Entah itu jerawat, kulit kusam, atau bahkan minyak berlebih.

Oleh karena itu, pengonsumsian daun kelor sangat diperlukan bagi wajah. Mengapa demikian? Karena daun merunggai atau kelor ini memiliki banyak kandungan yang cocok sebagai antioksidan.

Dengan mengonsumsinya secara rutin, kamu bisa mendapatkan antioksidan yang kuat dari kandungan daun kelor. Wajah kamu pun akan lebih segar walau harus tertapar dengan berbagai polusi di luar sana.

2. Pencegah Penuaan


Kamu yang menginginkan wajah tampak awet muda, bisa memperbanyak pengonsumsian daun kelor. Karena manfaat daun kelor untuk wajah salah satunya ialah mencegah penuaan.

Berbagai vitamin dan protease yang ada dalam daun kelor bisa membantu kamu untuk tampak awet muda.

Di toko - toko sudah banyak tersedia kapsul ekstrak daun kelor yang bisa kamu konsumsi juga. Yang memiliki manfaat sama dengan mengonsumsi sayuran dari bahan dasar daun kelor.

Jadi kamu tak perlu bingung - bingung lagi untuk mendapatkan daun kelor segar ya teman.

3. Penghilang Minyak Berlebih


Minyak berlebih pada wajah bisa sangat mengganggu aktivitas. Selain itu juga bisa menimbulkan tumbuhnya jerawat yang banyak.

Hal ini akan lebih mudah dialami oleh orang yang beraktivitas di luar ruangan dalam waktu lama. Daun kelor bisa diubah menjadi masker agar mengatasi masalah satu ini.

Manfaat daun kelor untuk wajah berminyak sangat mudah pengaplikasiannya. Kamu hanya perlu mengoleskannya secara rutin di wajah minimal dua sampai tiga hari sekali selama sebulan atau dua bulan penggunaan.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masker daun kelor:

  1. Bubuk daun kelor 1 SdM atau Daun kelor yang dihaluskan
  2. Madu murni 1 SdM
  3. Air atau air lemon 1 SdT
  4. Alpukat yang sudah dihaluskan

Jika sudah siap semua bahannya, selanjutnya cara mengolah dan penggunaannya:

  • Masukkan semua bahan tadi ke dalam wadah dan aduk hingga rata.
  • Dan aplikasikan ke wajah kamu secara perlahan dan hingga menyeluruh, diamkan selama 15-20 menit.
  • Jika sudah, bersihkan wajah dengan air (rekomendasi air hangat).
  • keringkan wajah dengan handuk atau tissue dengan cara menepuk lembut, ingat! jangan digosok terlalu keras ya.

Kamu bisa menghaluskan daun merunggai ini dan mencampurkannya dengan buah alpukat atau buah naga. Tidak menggunakan madu juga bisa dan untuk hasil yang maksimal gunakan masker daun kelor pada malam hari sebelum tidur.

4. Menghidrasi Kulit Kering


Berkat kandungan yang terdapat dalam daun kelor seperti vitamin E, asam oleat, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga hidrasi kulit kering.

Hal ini dibenarkan oleh dr. Kemi Fab selaku Direktur Joyful Skin Clinic menyatakan bahwa skin care pelembap yang mengandung daun kelor dapat memberikan manfaat yang cukup signifikan untuk perawatan kulit kering.

5. Meratakan Warna Kulit dan Mengatasi Jerawat


Kandungan dalam daun kelor dinilai dapat memperbaiki warna kulit wajah yang tidak merata atau bercak. Selain itu, skin care yang terbuat dari daun merunggai atau kelor juga dapat dioleskan pada bagian flek hitam untuk membantu memudarkan.

Dan yang terpenting, karena daun kelor mempunyai kandungan anti bakteri, maka juga bisa digunakan untuk melawan bakteri penyebab jerawat pada kulit.

Jerawat tidak luput karena pori - pori yang besar, jadi menggunakan masker daun kelor juga bisa membantu mengecilkan pori - pori.

Itulah beberapa manfaat dari daun kelor yang bisa kamu dapat untuk kecantikan wajah kamu. Dijamin bisa membantu menjaga kesehatannya dan membuat wajah lebih segar.

Terakhir, dikarenakan kulit beberapa orang ada yang sensitif, jadi disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter kulit sebelum melakukan perawatan diatas ya teman.