Apakah Sugesti Bisa Menyembuhkan Penyakit? - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

Apakah Sugesti Bisa Menyembuhkan Penyakit?

Penjelasan Mengenai Apakah Sugesti Bisa Menyembuhkan Penyakit

MayuhMacah.com - Sugesti ialah tindakan yang dilakukan oleh seseorang bertujuan untuk memberikan pengaruh akan pandangannya terhadap seseorang lainnya.

Teori yang mengatakan bahwa sugesti dapat menjadi obat bagi penyakit, seringkali kita dengar. Lalu apakah sugesti bisa menyembuhkan penyakit itu benar?

Dalam dunia medis, pengobatan secara rutin merupakan jalan utama untuk menyembuhkan penyakit. Tetapi ada juga beberapa teori yang menyatakan bahwa penyakit dapat sembuh dengan pengobatan berupa sugesti, dan pengobatan ini dikenal juga sebagai pengobatan alami.

Kekuatan pikiran memang seringkali membawa diri ke dalam kondisi yang positif, tetapi apa benar bisa sampai menyembuhkan penyakit?

Nah, agar tak terus bertanya – tanya, simak ulasan mengenai apakah sugesti bisa menyembuhkan penyakit berikut ini!

Sugesti dan Kekuatan Pikiran


"Pikiran adalah sumber dari penderitaan dan kebahagiaan."

Pada mayoritas penderita beberapa penyakit tertentu, memang berhasil sembuh dengan menggunakan kekuatan pikiran.

Dan pernyataan ini sudah dibuktikan dalam penelitian ilmiah yang pernah dilakukan dalam pengobatan berupa hipnoterapi. Yaitu pengobatan yang dilakukan dengan menghipnotis sang penderita.

Tetapi kalau diulas menggunakan ilmu dari dunia medis, sugesti hanya mampu memberikan rasa optimis dan rileks pada penderita.

Sugesti ini juga dapat meningkatkan produksi hormon endorfin yang menimbulkan rasa bahagia. Serta mengurangi produksi hormon kortisol yang menyebabkan stres berlebih.

Apakah sugesti bisa menyembuhkan penyakit juga dapat dibuktikan dengan banyaknya penderita penyakit kronis yang disarankan untuk menjalani terapi psikologis.

Dengan tujuan untuk meningkatkan rasa percaya dirinya agar cepat sembuh. Serta lebih kuat lagi menjalani pengobatan sampai Tuhan mengambil penyakitnya.

Fisik Sehat Dengan Sugesti


"Terkadang bukan rasa sakit yang membuatmu menderita, tapi pikiran negatif dirimu sendiri yang membuat segalanya terlihat buruk."

Dalam ilmu biologi, otak memanglah penguasa tubuh manusia. Mengapa begitu?

Karena otak merupakan pilot yang akan mengendalikan segala aktivitas dari tubuh manusia tersebut. Oleh karena itu dengan sugesti yang kuat, tubuh akan tetap sehat dan tak mudah terserang penyakit tanpa mengonsumsi obat - obatan kimiawi.

Selain itu, ada juga istilah plasebo sebagai sugesti penyembuhan. Istilah ini diambil dari ilmu dunia medis. Yang cukup sulit untuk dijelaskan secara detailnya.

Cara pengobatan yang satu ini dengan memberikan penderita obat kosongan atau berisi kandungan yang netral. Tujuannya hanya untuk membuat penderita merasa sudah meminum obatnya.

Dengan ini maka pertanyaan apakah sugesti bisa menyembuhkan penyakit memanglah benar, tapi ...

Tetapi tak semua penyakit bisa diobati dengan cara ini. Tetap harus didampingi dengan pengobatan medis. Seperti halnya penyakit – penyakit kronis, misalnya kanker, atau mungkin penyakit yang membutuhkan bedah medis.

Kesimpulan


Jadi sugesti memang bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit, tetapi hanya beberapa penyakit saja. Salah satunya ialah penyakit – penyakit mental. Seperti depresi, stres, bipolar, dan masih banyak lainnya.

Yang paling berpengaruh Sugesti mampu memberikan kemungkinan sembuh lebih besar pada penderita karena rasa optimis yang telah tertanam.