Yuk Cari Cuan dengan Memulai Bisnis Usaha Jasa Titip - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

Yuk Cari Cuan dengan Memulai Bisnis Usaha Jasa Titip

Yuk Cari Cuan dengan Memulai Bisnis Usaha Jasa Titip

MayuhMacah.com - Berbisnis di usia muda sekarang sudah menjadi tren. Banyak anak-anak muda yang merintis bisnis dengan cara apapun. Mulai dari membuka online shop, jual camilan pedas, sampai bikin usaha jasa titip barang-barang dari luar kota bahkan luar negeri.

Nah, kalau kamu lagi bingung mencari jenis usaha yang cocok buat dirintis, kamu boleh kok coba memulai bisnis jastip (jasa titip) dengan tips-tips seperti di bawah ini:

Tips Memulai Bisnis Usaha Jasa Titip


1. Tentukan Target Pasar


Hal utama yang harus kamu lakukan sebelum terjun memulai usaha jasa titip adalah menentukan target pasar. Kamu bisa memilih segmentasi pasar mulai dari ibu-ibu, remaja, pria, atau wanita.

Nah, kalau kamu sudah menentukan target pasar kamu, tinggal sesuaikan saja pilihan jastip barang yang mau kamu tawarkan ke konsumen sesuai dengan segmentasinya.

Misalnya, kamu memilih target pasar khusus wanita. Maka barang-barang jastip yang kamu tawarkan harus sesuai dengan kebutuhan para wanita. Kamu bisa menyediakan jasa titip beli kebutuhan kosmetik dari luar negeri yang sedang digandrungi oleh para wanita.

2. Pakai Medsos Buat Marketing


Setelah menentukan target pasar, maka tentukan pula strategi marketing yang mau kamu pakai. Untuk strategi marketing usaha jasa titip kamu, kamu bisa memanfaatkan penggunaan media sosial.

Kamu juga bisa memasarkan jasamu lewat ads di blog-blog kecantikan ternama yang sudah memiliki banyak pengunjung. Tentunya cara ini membutuhkan modal yang nggak sedikit.

Kalau kamu mau pakai modal gratis dengan hasil yang maksimum, kamu bisa mencoba memasarkan jasa kamu lewat instagram, facebook, atau twitter.

3. Perbanyak Ilmu dan Pengalaman Berbisnis Jastip


Sudah paham belum gimana cara kamu dapat keuntungan dari membuka jasa titip?

Kalau belum paham, sebaiknya pahami dulu deh! Jangan asal nekat memulai usaha jasa titip tanpa pengetahuan yang memadai. Bukannya untung, bisa-bisa kamu malah buntung gara-gara mengalami kerugian.

Makanya, perbanyak ilmu kamu mengenai usaha jastip supaya bisa dapat cuan. Kamu bisa belajar tentang bisnis ini dari manapun dan siapapun.

Kamu bisa belajar dari proses merintis usaha jastip orang-orang di sekitarmu untuk meminimalisir kerugian yang bakal kamu alami nantinya.

4. Berikan Layanan Khusus Buat Pelanggan


Nah, selain ketiga tips di atas, ada satu lagi tips yang nggak boleh kamu lewatkan, yaitu memberikan layanan spesial buat para pelanggan yang sering langganan memakai usaha jasa titip kamu.

Caranya? Kamu bisa memberikan giveaway secara gratis saat pelanggan memakai jasa titip kamu. Kamu juga bisa memberikan bonus berupa voucher atau potongan harga supaya pelangganmu betah dan balik memakai jasa titip kamu.

Nggak perlu kasih bonus atau potongan harga yang besar kok. Cukup dengan diskon sebesar 10% saja pelangganmu pasti senang. Kamu bisa lakukan hal ini misal setiap bulan.

Itulah 4 tips memulai bisnis jasa titip (jastip) yang bisa kamu terapkan. dari banyaknya toko online yang bermunculan, bisnis jastip ini bisa dibilang cukup menjanjikan.