Buka Jasa Cukur Rambut Panggilan dengan Tips Ini! - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

Buka Jasa Cukur Rambut Panggilan dengan Tips Ini!

Buka Jasa Cukur Rambut Panggilan dengan Tips Ini!

MayuhMacah.com - Penampilan adalah segalanya. Orang akan menilai diri kamu sebagai orang yang baik atau buruk tergantung dari penampilan fisikmu. Biasanya, orang dengan penampilan yang rapi bakal memberikan kesan yang baik buat orang lain.

Salah satu cara untuk memberikan kesan itu adalah dengan memperhatikan potongan rambut kamu. Nah, peluang ini bisa kamu manfaatkan lho untuk membuka jasa cukur rambut panggilan. dan modal untuk buka jasa ini sedikit karena tanpa membuat salon.

Tapi, Gimana caranya?

Tips Buka Jasa Cukur Rambut Panggilan


1. Melakukan Branding


Untuk memulai usaha kamu sebagai tukang cukur panggilan, kamu harus melakukan branding.

Apa itu branding? Branding adalah cara menaikkan harga nilai diri kamu sesuai dengan keahlian yang kamu punya. Semakin tinggi nilai branding-mu, biasanya semakin tinggi pula tingkat ketertarikan orang pada diri kamu.

Kamu bisa memanfaatkan hal ini untuk membuka jasa cukur rambut panggilan. Kalau kamu dikenal orang dengan branding tukang cukur profesional, maka orang-orang akan mencari dan memakai jasa kamu untuk cukur rambut.

Sebaliknya, kalau kamu dikenal orang dengan branding tukang cukur yang asal-asalan, maka orang-orang bakal ogah memakai jasa cukur rambut kamu.

2. Mengiklankan Jasa Lewat Media Sosial


Setelah branding kamu berhasil, perluas target pasar kamu lewat jejaring media sosial untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.

Kamu bisa pakai media sosial jenis apapun kok. Mulai dari facebook, instagram, twitter, dan whatsapp. Nah, kamu juga bisa minta tolong ke teman-temanmu untuk memasarkan jasa cukur rambut panggilan kamu di media sosial mereka.

Oiya, kamu juga bisa memanfaatkan tiktok sebagai tempat promosi dengan membuat video pendek. Tunggu saja hasilnya. Kamu bakal mendapatkan banyak pelanggan baru setelah memasarkan jasa cukur rambut kamu melalui akun-akun media sosial yang kamu pakai.

3. Tentukan Tarif Cukur dengan Harga Terjangkau


Hal utama yang dilihat seorang konsumen dari sebuah usaha adalah patokan harganya. Semakin murah harga suatu barang atau jasa yang ditawarkan, biasanya semakin menarik.

Yah, meskipun keuntungan yang kamu dapat bakal menyusut, tapi seenggaknya kamu bisa menjangkau banyak pelanggan yang loyal memakai jasa cukur rambut panggilan kamu. Sebelum mematok harga, pastikan kalau kamu mendapat keuntungan yang setimpal.

Jangan cuma asal memuaskan hati pelanggan kamu malah merugi. Makanya, cari jalan tengahnya dengan mematok harga yang seimbang. Nggak terlalu murah, tapi juga nggak terlalu mahal. Yang penting pas.

4. Berikan Treatment Khusus


Supaya pelanggan-pelanggan kamu balik memakai usaha yang kamu tawarkan, kamu bisa memberi treatment khusus berupa potongan harga atau bonus potong rambut gratis.

Nggak usah banyak-banyak dan terlalu sering. Cukup kasih potongan diskon sebanyak 5% setiap 3 kali pemakaian jasa cukur rambut.

Selain diskon, pilihan lainnya adalah kasih bonus potong rambut gratis. Nggak perlu terlalu sering kok. Kasih bonus ini kalau pelanggan kamu sering langganan cukur rambut memakai jasamu.

Beberapa tips diatas bisa langsung kamu aplikasikan, saran admin lebih baik promosikan jasa cukur rambut panggilan kamu ke tiktok dan video pendek di youtube dan lakukan secara rutin.