Inilah Tips Bisnis Pulsa Untuk Pemula yang Tepat - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

Inilah Tips Bisnis Pulsa Untuk Pemula yang Tepat

Inilah Tips Bisnis Pulsa Untuk Pemula yang Tepat

MayuhMacah.com - Kesuksesan adalah harapan bagi setiap orang dalam hidupnya. Begitu juga dengan kesuksesan dalam berbisnis. Bisnis pulsa merupakan salah satu bisnis yang tak perlu modal besar.

Stoknya pun tak memiliki batas kadaluarsa seperti makanan. Tips bisnis pulsa untuk pemula sangat diperlukan untuk menghindari kegagalan. Mungkin banyak orang yang menganggap bisnis pulsa merupakan hal yang sepele.

Tetapi kamu tak bisa memandang remeh bisnis satu ini. Walaupun hanya bermodal telepon seluler atau handphone, bisnis ini memerlukan kesabaran ekstra. Bagaimana tidak, kamu harus siap siaga 24 jam online untuk melakukan bisnis ini.

Tips Ampuh Berbisnis Pulsa


Agar kamu terhindar dari hal – hal yang tidak menguntungkan, bahkan merugikan, simaklah tips bisnis pulsa untuk pemula berikut ini. Yang mana akan membahas banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan standar kesuksesan dalam berbisnis pulsa.

1. Mencari Distributor Terpercaya


Seperti halnya bahan baku, kamu juga harus mencari distributor pulsa yang terpercaya dan berkualitas untuk bisnis pulsa milik kamu. Lakukan survei untuk memastikan agen atau distributor tersebut memang tepat.

Hindari distributor yang lamban dan sering mengalami gangguan ketika pengiriman pulsa. Selain itu kamu juga harus memastikan distributor yang kamu pilih ini apakah bisa menyediakan berbagai macam pulsa? Mulai dari token listrik, paket data, pulsa reguler dan lainnya.

Pastikan pula cara komplain atau melakukan kritik dan saran beserta penyelesaiannya. Juga mengenai harganya, apakah masih bisa dijual ulang atau tidak.

2. Menetapkan Harga dan Fokus pada Penjualan


Harga penjualan pulsa harus kamu tetapkan dengan baik dan menguntungkan. Tidak bisa asal – asalan. Karena nantinya bisa merugikan diri sendiri.

Selain itu, kamu juga harus fokus pada penjualan kamu. Kalau bisa tentukan pula berapa target minim yang harus dicapai seharinya. Agar kamu bisa meraup banyak untung.

3. Hindari Pembeli yang Menghutang


Tips bisnis pulsa untuk pemula selanjutnya ialah menghindari para pembeli yang menghutang. Karena jika keseringan, kamu bahkan akan kesulitan menghitung keuntungan. Serta akan sulit untuk memutar modal jika banyak pembeli yang menghutang.

4. Jangan Sampai Kehabisan Stok


Selain itu, kamu juga harus melakukan pengecekan secara berkala akan stok pulsa kamu.

Jika sampai kehabisan, kamu sendiri yang akan kesulitan nantinya. Karena pembeli sangat random berdatangan dalam waktu yang tidak menentu. Jadi kamu tidak akan tergesa – gesa atau sampai memulangkan pembeli tanpa hasil.

5. Lakukan Pengelolaan Uang dengan Tepat


Tips bisnis pulsa untuk pemula yang terakhir dan wajib kamu lakukan ialah melakukan pengelolaan uang dengan tepat.

Uang yang awal jadi modal, harus kamu targetkan kembali selama jangka waktu tertentu. Lalu kamu bisa mengumpulkan keuntungan sambil memutar uang modal yang ada.

Dari tips bisnis pulsa untuk pemula diatas sudah admin praktekkan sendiri. Untuk promosi admin biasa menggunakan WhatsApp, jadi sangat penting untuk menyimpan kontak orang disekitarmu. Dan karena admin pernah jadi mahasiswa, jadi promosi ke teman-teman kampus juga.