7 Jurus Bertahan Dalam Tren Bisnis Custom Case HP - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

7 Jurus Bertahan Dalam Tren Bisnis Custom Case HP

7 Jurus Bertahan Dalam Tren Bisnis Custom Case HP

MayuhMacah.com - Peluang bisnis custom case HP masih menjadi favorit para pegiat bisnis aksesori. Alasannya sederhana, karena casing kini bukan lagi sekadar bahan pembalut dan pelindung HP saja, melainkan juga sebagai media ‘nampang’.

Artinya, dari casing tersebut para remaja berusaha menuangkan kreativitas, imajinasi, maupun jati diri. Jangan heran, jika kini banyak kreator muda dan pecinta seni yang mulai bermunculan.

7 Jurus Bertahan Dalam Bisnis Custom Case HP


Keseimbangan antara pebisnis dan peminat custom case berdampak cukup signifikan, terutama dalam hal persaingan. Tak dipungkiri, perlu jurus rahasia untuk bisa bertahan di dunia bisnis custom case HP, di antaranya:

1. Material Casing Oke


Harga mahal tak akan menjadi soal, asal kualitas yang diperoleh setimpal. Oleh karena itu, pastikan untuk menyediakan material jempolan, agar pelanggan merasa puas.

Ada beberapa jenis material casing yang beredar di pasaran, lengkap dengan karakteristiknya masing-masing. Misal, material serat karbon yang bersifat ringan, tahan lama, dan modelnya sangat variatif.

2. Desain Up To Date


Target market terbesar dari bisnis custom case HP ialah para remaja masa kini atau yang biasa dikenal dengan istilah ‘kids zaman now’. Generasi ini sangat mengedepankan pergaulan dan trend yang sedang berlaku.

Selain berkualitas, pastikan pilihan desain yang ditawarkan juga beragam dan mengikuti perkembangan zaman alias update. Contoh: gambar movie, band asal Korea, anime, maupun tokoh-tokoh di dalam game.

3. Kualitas Gamber Keren


Menambah sedikit modal untuk membeli mesin pencetak casing yang lebih bagus tentu bukan masalah besar. Sebab, perbedaan jelas terlihat antara mesin murah dan berkelas.

Kualitas yang disuguhkan benar-benar terlihat memuaskan dengan warna tajam, gambar tidak pecah, serta tidak mudah mengelotok. Kalau sudah begini, biarkan kualitas yang berbicara kepada pelanggan.

4. Responsif dan Komunikatif


Anak muda memiliki karakteristik yang kurang sabaran, termasuk saat proses pemesanan custom case. Namun, terkadang terlalu banyak permintaan dan pertanyaan yang diajukan.

Oleh karena itu, pastikan untuk menyiapkan customer service yang responsif dan komunikatif. Bagaimana pun pembeli perlu dilayani dengan baik, agar berpotensi menjadi langganan tetap.

5. Pengiriman Aman


Meski hanya berupa casing HP berukuran kecil, tetapi pastikan untuk packing produk dengan aman. Tambahkan bubble wrap dan kardus pembungkus, agar tidak terjadi kerusakan yang bisa menggores casing maupun gambar.

6. Terapkan Marketing Strategy


Memaksimalkan teknologi digital untuk memperluas jangkauan marketing tentu sangat diperbolehkan. Sisirlah berbagai media sosial, marketplace, hingga layanan ads berbayar.

7. Layanan Tambahan


Layanan ini bisa berwujud macam-macam, tinggal sesuaikan saja dengan kondisi toko. Misal, pemberian voucher potongan harga untuk pembelian ke-3 atau diskon untuk pemesanan dengan nominal di atas 300 ribu rupiah.

Ketujuh jurus andalan di atas terbukti ampuh untuk menguatkan pondasi bisnis custom case HP. Jangan puas hanya sampai di sini, teruslah berusaha untuk meningkatkan layanan dan inovasi produk.