7 Rekomendasi Menu Sarapan Sehat Untuk Buah Hati - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

7 Rekomendasi Menu Sarapan Sehat Untuk Buah Hati

7 Rekomendasi Menu Sarapan Sehat Untuk Buah Hati

MayuhMacah.com - Sarapan merupakan hal yang penting dilakukan untuk memulai kegiatan agar lancar. Bukan hanya untuk dewasa saja, anak-anak pun tidak boleh melewatkan sarapan.

Namun, tidak sedikit yang melewatkannya. Terutama anak-anak. Untuk menyiasatinya, beberapa orang tua mencoba mencari rekomendasi menu sarapan sehat untuk buah hati.

Memiliki anak yang sehat dan aktif tentu merupakan impian bagi setiap orang tua. Segala cara dilakukan, mulai dengan memberikan makanan dan minuman yang sehat sampai lingkungan bersih.

Perlu diketahui bahwa menu makanan sehat itu harus memiliki kandungan yang lengkap. Mulai dari karbohidrat, protein, vitamin, dan lain sebagainya. Tidak perlu makanan mewah supaya buah hati menyukainya.

Rekomendasi Menu Sarapan Sehat Untuk Buah Hati Yang Bisa Diberikan


Sarapan merupakan aktivitas yang tidak boleh dilewatkan. Karena sarapan memiliki dampak positif terhadap kesehatan tubuh seseorang.

Bukan hanya sarapan yang sembarang, namun harus memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan. Seperti rekomendasi menu sarapan sehat untuk buah hati di bawah ini.

1. Nasi Goreng Lengkap


Kelebihan sarapan nasi akan membuat anak kenyang sampai siang hari. Supaya tidak bosan hanya makan nasi putih, buat saja menu baru. Seperti nasi goreng yang dicampur sayuran. Untuk protein hewani, tambahkan telur mata sapi. Dijamin anak akan lebih lahap sarapan.

2. Roti Isi


Seperti nasi, roti juga bisa dimasukkan dalam rekomendasi menu sarapan sehat untuk buah hati. Agar lebih nikmat, bisa oleskan selai, telur, sayur atau kesukaan anak lainnya.

Lebih sehat lagi jika roti tersebut terbuat dari gandum. Karena gandum memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan dan pencernaan anak.

3. Telur Omelet


Ada berbagai macam resep telur omelet yang bisa dijadikan menu sarapan sehat untuk anak. Seperti omelet mix vegetable dan sosis, omelet makaroni, omelet bayam dan daging, dan lain sebagainya.

Coba beberapa resep untuk diberikan pada buah hati. Sesuaikan kandungan gizinya sehingga bisa memenuhi semua kebutuhan nutrisi si kecil.

4. Kentang dan Sosis


Anak mana yang tidak tergoda dengan makanan sosis. Untuk menyiasati supaya menjadi makanan sehat, bisa ditambahkan beberapa sayur dan makanan berkarbohidrat.

Seperti kentang dan sosis. Kentang merupakan salah satu makanan yang mengandung karbohidrat, sehingga bisa ditambahkan untuk simpanan energi si kecil.

5. Pancake


Rekomendasi menu sarapan sehat untuk buah hati selanjutnya adalah pancake. Memang bahan utamanya hanya terbuat dari tepung dan telur.

Supaya lebih sehat, buat pancake homemade bukan yang instan. Tambahkan beberapa potongan buah. Bisa juga disiram madu sebagai pengganti sirup. 

6. Oatmeal


Kebanyakan anak kecil tidak menyukai oatmeal. Alasannya tidak menyukai rasanya. 

Tapi, sebagai orang tua pasti mengetahui kandungan nutrisi pada oatmel. Agar si kecil suka oatmeal, tambahkan susu murni ketika memasaknya. Lebih nikmat lagi, tambahkan beberapa potongan buah kesukaan si kecil.

7. Salad


Ada dua macam jenis salad. Yaitu salad buah dan sayuran. Jika menginginkan si buah hati menyukai sayuran, bisa coba berikan salad sayuran. Mulailah dengan porsi kecil, jangan lupa tambahkan makanan yang berkarbohidrat. Agar anak kuat beraktivitas sampai waktu makan siang.

Bukan hanya salad sayuran saja yang sehat, salad buah-buahan juga bisa dijadikan rekomendasi menu sarapan sehat untuk buah hati. Berikan potongan-potongan kecil buah kesukaannya. Sehingga si kecil tidak kesulitan ketika memakannya.

Sarapan memang sangat penting buat si kecil, beberapa rekomendasi menu sarapan sehat diatas bisa dicoba.

Buatlah selalu menu yang baru supaya anak tidak bosan, asalkan tetap mengandung nutrisi yang dibutuhkan si kecil. Sekali-kali biarkan si kecil request makanan yang diinginkan. Selamat mencoba.