Pelajaran Hidup dari Karakter Luffy yang Dapat Diambil - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

Pelajaran Hidup dari Karakter Luffy yang Dapat Diambil

Pelajaran Hidup dari Karakter Luffy yang Dapat Diambil

MayuhMacah.com - Siapa sih yang tidak mengetahui tentang anime terkenal One Piece. Hampir seluruh kalangan mengenal bahkan mengidolakannya.

One Piece sendiri ternyata bukan hanya sekedar anime yang memberikan cerita petualangan seru. Namun terdapat pelajaran hidup dari karakter Luffy yang dapat diambil oleh para penontonnya.

Luffy sendiri merupakan anime yang berperan sebagai kapten ceroboh penggila daging serta suka melakukan hal-hal konyol bersama dengan teman-temannya.

Akan tetapi siapa sangka kekonyolan yang dimilikinya ternyata terdapat pembelajaran yang sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari.

5 Pelajaran Hidup dari Karakter Luffy di Anime One Piece


1. Selalu Terlihat Ceria Meskipun Masalah Banyak


Pelajaran hidup dari karakter Luffy yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari adalah selalu terlihat ceria meskipun masalah silih berganti.

Dalam cerita One Piece, Luffy menjadi karakter yang tidak pernah menghilangkan rasa cerianya sekalipun musuh yang dihadapi sulit untuk dikalahkan.

Dari sini dapat diambil pembelajaran, bahwa sekalipun kamu mendapatkan masalah yang begitu besar namun jangan pernah memperlihatkan ke dunia luar. Karena senyuman kamu akan menjadi senjata yang ampuh untuk tetap kuat menghadapi semua rintangan yang menghadang.

2. Kerjasama Tim yang Akan Menentukan Kesuksesan


Berbeda dari tim bajak laut lain yang selalu mendorong anggotanya untuk selalu kuat ketika menghadapi musuh.

Namun Luffy malah sebaliknya, yakni ingin membentuk tim yang mempunyai kerjasama baik, karena itu akan menentukan kesuksesan dalam menghadapi lawan. Pelajaran hidup dari karakter Luffy yang ini bisa kamu terapkan di dunia kerja.

Terlebih jika kamu ingin membuat bisnis tertentu. Dengan adanya tim yang berkarakteristik dan berkemampuan berbeda-beda akan menjadi kekuatan yang tidak akan tertandingi oleh siapapun.

3. Teman Harus Diperjuangkan


Menjadi ketua atau kapten dalam tim bajak laut topi jerami Luffy sangat menyayangi semua anggotanya dan menganggap mereka sebagai teman yang sangat berharga dan layak untuk diperjuangkan.

Maka dari itu tidak heran jika Luffy berani mempertaruhkan apapun demi keselamatan temannya. Bagi kamu yang mempunyai teman baik dan sefrekuensi, jangan pernah menyia-nyiakannya apalagi sampai membuatnya pergi dari kehidupan.

Pasalnya teman yang baik itu bisa menjadi rezeki atau anugerah yang belum tentu didapatkan oleh orang lain. Sayangi dan perjuangkan mereka, bantu jika ada yang kesulitan dan jangan pernah meninggalkan ketika teman berada dalam titik terendahnya.

4. Mempunyai Impian Harus Terus Dikejar


Dalam cerita Luffy sang ketua bajak laut terlihat begitu optimis untuk mengejar impiannya yakni menemukan One Piece yang masih tersembunyi di suatu lokasi. Meskipun umurnya belum bisa dikatakan dewasa, namun dirinya sudah berani untuk terjun mengarungi lautan yang ganas.

Pelajaran hidup dari karakter Luffy ini berlaku untuk semua orang yang memiliki mimpi. Jangan terlalu lama untuk menunggu, langsung lakukan sesuatu untuk mengejarnya. Tak peduli berapapun usiamu namun semangatlah yang akan menentukan kesuksesan itu.

5. Kehilangan Seseorang yang Berharga Bukanlah Akhir Segalanya


Terakhir yang sangat monohok dengan kehidupan sehari-hari adalah kehilangan seseorang yang berharga bukanlah akhir dari segalanya.

Dalam cerita sosok Luffy juga pernah kehilangan seseorang yang bernama Ace, namun hal tersebut tidak membuatnya terpuruk dan putus asa.

Malahan Luffy termotivasi untuk membuatnya bangkit dan berlatih terus supaya menjadi bajak laut yang semakin hebat. Jadi, jika Luffy saja bisa bangkit kenapa kamu tidak?.

Kelima pelajaran hidup dari karakter Luffy itu sangatlah membantu kamu untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Sikap yang dimilikinya begitu memotivasi orang untuk bisa melakukan yang terbaik.