Mitos Atau Fakta Minum Es Bikin Perut Buncit ? Berikut Ulasannya - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

Mitos Atau Fakta Minum Es Bikin Perut Buncit ? Berikut Ulasannya

Mitos Atau Fakta Minum Es Bikin Perut Buncit ? Berikut Ulasannya

MayuhMacah.com - Memiliki tubuh yang langsing tentu menjadi keinginan setiap wanita. Memiliki tubuh yang langsing dinilai bisa memperbaiki penampilan agar tampil lebih cantik.

Karena keinginan ini, banyak wanita dari berbagai kalangan yang rela melakukan diet ketat hingga membatasi asupan makanan. Dengan banyaknya kalangan yang melakukan diet, tentu lebih banyak informasi yang juga berkaitan dengan pola diet untuk menurunkan berat badan.

Sayangnya beberapa informasi yang tersebar justru tidak bisa dipastikan benar atau tidaknya. Salah satu informasi yang banyak tersebar di masyarakat dan mulai mempengaruhi masyarakat adalah benarkah minum es bikin perut buncit ?

Banyak masyarakat yang percaya bahwa mengonsumsi es bisa membuat berat badan naik dan perut membuncit sehingga sulit untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Apakah hal ini mitos atau fakta ? jawabannya adalah tergantung jenis es apa yang dikonsumsi.

Jika yang dikonsumsi adalah minuman berasa yang dicampurkan dengan es, maka tentu hal ini bisa sangat mempengaruhi kenaikan berat badan.

Namun jika yang dikonsumsi adalah air mineral yang dicampur es batu atau air mineral yang didinginkan, maka hal ini tidak akan mempengaruhi berat badan. Lantas apa alasan yang meyakinkan hal ini ? berikut ulasannya.

1. Tingkat Besaran Kalori


Seperti diketahui bersama, salah satu hal yang bisa membuat berat badan naik sehingga perut membuncit adalah tingginya kalori dalam tubuh.

Air mineral atau air putih pada dasarnya tidak memiliki kalori atau mengandung 0 kalori meski suhu air tersebut dalam keadaan dingin. Hal inilah yang menyebabkan berat badan tidak akan bertambah meski kamu mengonsumsi air es.

2. Suhu Air Saat Masuk Tubuh Selalu Sama


Alasan lain yang bisa membantah anggapan bahwa air es bisa membuat tubuh gemuk adalah suhu air yang masuk ke dalam tubuh selalu berubah menjadi suhu netral sehingga tidak berpengaruh terhadap timbunan lemak.

Meski kamu mengonsumsi air es, namun suhu air tersebut akan otomatis berubah menjadi netral saat masuk ke dalam tubuh sehingga tidak akan terjadi penimbunan lemak baru saat air es tersebut masuk.

3. Air Putih Membantu Penurunan Berat Badan


Fakta bahwa air putih mampu menurunkan berat badan memang sudah diketahui banyak orang, namun perlu diketahui bahwa hal ini juga berlaku jika kamu mengonsumsi air putih dingin atau air es.

Air es akan tetap membantu menurunkan berat badan sama seperti air putih biasa karena keduanya memiliki kandungan yang sama. Itulah beberapa alasan yang bisa menjadi dasar mengapa air es tidak akan membuat perut kamu buncit.

Pada dasarnya perut buncit dan kenaikan berat badan disebabkan oleh terlalu banyak makanan yang masuk dan sedikitnya pergerakan tubuh yang ada, bukan karena seringnya mengonsumsi air es.

Minum es bikin perut buncit ? tentu tidak. Pertanyaan ini kini sudah mendapatkan jawaban dan bisa menjadi salah satu ilmu baru bagi kamu yang sedang menjalankan program penurunan berat badan.