Memaksimalkan Potensi Diri Ala Anime My Hero Academia - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

Memaksimalkan Potensi Diri Ala Anime My Hero Academia

Memaksimalkan Potensi Diri Ala Anime My Hero Academia

MayuhMacah.com - Anime, seolah menjadi hiburan yang tidak ada matinya. Kenapa? Meskipun sudah ada beberapa tayangan baru dari kartun-kartun modern, namun tetap saja cerita seru serta menginspirasi menjadi alasan anime tetap disukai.

Apa pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari anime yang satu ini? Salah satunya ialah memaksimalkan potensi diri ala anime My Hero Academia.

Berbicara mengenai anime My Hero Academia, pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah Plus Ultra!.

Sebenarnya Plus Ultra ini merupakan slogan utama dari  SMA UA. Meskipun demikian, namun sebenarnya slogan ini menjadi salah satu kekuatan tersendiri yang dapat dijadikan inspirasi bagi para penikmatnya.

Tips Memaksimalkan Potensi Diri Ala Anime My Hero Academia


1. Bekerja Keras


Memaksimalkan potensi diri ala anime My Hero Academia yang pertama adalah bekerja keras. Setiap orang butuh bekerja keras untuk bisa menggapai mimpi atau keinginannya. Dalam anime ini karakter Deku yang sering melakukannya.

Deku tidak hanya berleha-leha saja untuk menemukan sesuatu yang baru dalam dirinya. Ia akan terus melakukan usaha, sampai berhasil dan apabila perjuangannya itu tidak dilakukan dengan serius maka Deku menerima kosekuensinya.

2. Pantang Menyerah


Pantang menyerah menjadi sikap yang harus ditanamkan dalam diri sejak dini. Tidak peduli sebelia apapun umurnya, namun jika ada cita-cita yang kuat harus mulai diperjuangkan.

Semua hal dalam dunia ini tidak ada yang instan, jadi bersungguh-sungguh adalah kekuatan yang sebenarnya.

Dalam memaksimalkan potensi diri Deku sudah membuktikan sikap pantang menyerahnya sejak kecil. Bahkan Deku sering mencatat beberapa kekuatan dari pahlawan-pahlawan sebelumnya meskipun dia menyadari belum memiliki kemampuan tersebut.

3. Memaksakan Diri untuk Hal yang Belum Siap


Terkadang memaksakan diri untuk hal yang belum siap adalah perkara yang akan membuat diri keluar dari zona nyaman sehingga dapat mencapai titik keberhasilan. Dalam scene anime tersebut, ada kalanya Deku akan terus mamaksa dirinya untuk mendapatkan sesuatu yang lebih besar.

4. Terus Belajar


Siapa yang bilang jika pintar itu didapatkan hanya dari pengalaman saja. Sepenuhnya tidak benar, karena memang belajar juga harus diselingkan untuk menambah wawasan diri. Membaca adalah salah satu bentuk belajar yang dapat dicoba.

Dari buku ada beberapa ilmu baru yang bisa didapatkan. Apalagi jika buku tersebut memang khusus untuk membantu memaksimalkan diri. Itu akan menjadi poin plus, supaya ada dorongan kuat dalam diri untuk terus mengejar impian sampai tercapai.

5. Tidak Berhenti Meskipun Banyak Kekurangan


Kekurangan bukanlah halangan untuk berhenti berjuang. Jika pernah menyaksikan anime ini pasti melihat scene dimana Deku sempat kecelakaan bahkan menyebabkan tangannya tidak bisa digunakan untuk menyerang.

Namun apakah Deku berhenti begitu saja? Jawabannya tidak.

Dirinya terus berjuang dan menggunakan kaki untuk menutupi kekurangan tersebut. Lantas apa yang didapatkannya, Deku berhasil memperoleh kekuatan baru yang super maksimal dibandingkan sebelumnya.

Dari ulasan diatas tentang memaksimalkan potensi diri ala anime My Hero Academia, dimana seseorang tidak perlu memandang kekurangan yang dimilikinya. Cukup fokus pada keinginan atau cita-cita dan lengkapi kekurangan dengan kelebihan yang dimiliki.

Itulah setidaknya 5 tips memaksimalkan potensi diri ala anime My Hero Academia yang dapat menjadi contoh bagi kehidupan nyata. Meskipun kebanyakan masih suka insecure, atau ingin menyerah namun akan lebih baik jika mulai mencoba untuk memaksimalkan potensi diri supaya cita-cita tercapai.