Makna “Think Different” Kata Steve Job - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

Makna “Think Different” Kata Steve Job

Makna “Think Different” Kata Steve Job

MayuhMacah.com - yuk kali ini kita bahas mengenai Makna “Think Different” Kata Steve Job. Pria bernama lengkap Steven Paul "Steve" Jobs merupakan seorang tokoh bisnis dan penemu yang berasal dari Amerika Serikat yang terkenal. Ia adalah pendiri pendamping, ketua, dan mantan CEO dari Apple Inc.

Di suatu kesempatan, Steve Jobs sering mengucapkan kata Think Different, yang banyak sekali ditirukan oleh para penggemarnya. Kata tersebut jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, berarti “Berpikir berbeda”.

Lalu, apa sih maksud dari perkataan yang sangat singkat dan padat tersebut?

Makna “Think Different” Kata Steve Job


Kesanggupan Jobs untuk menjadikan sesuatu yang tak mungkin menjadi mungkin bisa diacungi jempol. Salah satu seumpama yaitu saat dia minta Steve Wozniak, programer komputer di Apple, untuk menjadikan game yang dinamakan Breakout.

Wozniak mengatakan bahwa untuk menjadikan game tersebut membutuhkan waktu yang tidak sebentar, bahkan bisa sangat lama sekali, akan tetapi Jobs mengatakan bahwa dia cakap menjadikan dalam empat hari saja.

Bukannya takabur, melainkan kata yang diucapkan oleh Jobs mempunyai arti jangan sampai terpaku pada kenyataan yang telah biasanya didapati, ciptakan hal fresh dan ubah cara berfikir kuno, serta lakukan semaksimal dan secepat mungkin, lalu berkonsentrasi.

Inovatif mungkin merupakan satu kata sifat yang bisa menunjukkan perkataan tersebut, bagaimana kita bisa jeli melihat sudut pandang yang berbeda, melihat kesempatan didalam hal-hal yang kecil, dan kemudian mengembangkannya menjadi lebih besar, seperti yang dilakukan oleh Steve Jobs pada perusahaan Apple yang dimilikinya.

Itulah salah satu contoh kasus dari kata-kata Steve Jobs yakni “Think Different”. Jobs memang sangat cerdas, ia bisa memikirkan apa yang orang lain sebelumnya belum pernah dipikirkan. Memang sangat patut sekali untuk kita teladani dari perkataan-perkataan yang beliau sampaikan.

Itulah tadi, sedikit penjelasan mengenai makna “Think Different” Kata Steve Job.

Selain itu, ada satu pepatah yang aku ingat dan hampir mirip, yakni “Sedikit beda lebih baik, daripada sedikit lebih baik” tapi aku lupa itu dari siapa, yang jelas kita harus terus belajar agar kita bisa berfikir berbeda.

Sebenarnya tulisan ini termotivasi dari teman yang selalu bilang "Ahh.. itu gampang". terima kasih teman yang sudah memberi ide sehingga tercipta tulisan ini.