Makna "Education is the Most Powerful Weapon We Can Use to Change the World" oleh Nelson Mandela - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

Makna "Education is the Most Powerful Weapon We Can Use to Change the World" oleh Nelson Mandela

Makna "Education is the Most Powerful Weapon We Can Use to Change the World" oleh Nelson Mandela

MayuhMacah.com - Dalam setiap kata atau kalimat jelas mengandung yang namanya makna tersendiri. Di mana makna ialah arti atau maksud yang ada dalam kalimat atau kata tersebut.

Makna "education is the most powerful weapon we can use to change the world" oleh Nelson Mandela menjelaskan banyak hal mengenai pendidikan. Dari kalimat tersebut didapatkan terjemahan bahwa “pendidikan merupakan alat paling tajam dan ampuh untuk kita gunakan dalam merubah peradaban”.

Atau secara sederhana mengartikan jika pendidikan ialah suatu usaha seseorang dalam membina kepribadiannya demi mengubah kehidupan dalam dunia.

Pendidikan


Menurut bahasa Yunani, pendidikan ialah pedagogik atau ilmu untuk penuntun anak. Dari bahasa Romawi yang berarti educare atau mengeluarkan dan menuntun, suatu aktivitas untuk merealisasikan potensi dari anak untuk dilahirkan dan dibawa ke dalam kehidupan di dunia.

Sedangkan dalam bahasa Jerman, pendidikan ialah erzichung atau sama halnya dengan pengertian educare yaitu pembangkit kekuatan yang terpendam dari diri seseorang. Atau untuk pengaktif potensi dari anak.

Dari KBBI atau Kamus Besar dalam Bahasa Indonesia juga dijelaskan bahwa pendidikan ialah pemeliharaan serta pemberian bimbingan atau pelajaran untuk seorang pemimpin terkait perilaku serta kecerdasan berfikirnya.

Makna Quotes Tersebut


Makna "education is the most powerful weapon we can use to change the world" oleh Nelson Mandela ialah pendidikan dipakai dalam penggulawentah atau pengelolahan, pengubah jiwa, pematangan rasa, watak serta pikiran juga kepribadian seorang.

Berdasarkan penjelasan di atas, pendidikan ialah perihal yang sangat berpengaruh dan penting untuk kehidupan di dalam dunia. Di mana tujuannya ialah agar membangunkan kepribadian dari diri seseorang supaya berubah jauh lebih baik daripada sebelumnya.

Secara tidak langsung, makna "education is the most powerful weapon we can use to change the world" oleh Nelson Mandela ialah pendidikan yang tepat dan berkualitas sangat diperlukan demi membangun bangsa yang maju dan besar, juga memiliki budi pekerti.

Diperjelas pula dengan penjelasan bapak pendidikan yaitu Ki Hajar Dewantara, di mana pendidikan sangat penting dikenal untuk upaya dalam memajukan kesempurnaan di kehidupan serta untuk penghidupan anak-anak agar selaras dengan masyarakat dan alam di sekitarnya.