Jeff Bezos Berkata “Cleverness is a gift kindness is a choice” Apa Maknanya? - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

Jeff Bezos Berkata “Cleverness is a gift kindness is a choice” Apa Maknanya?

Jeff Bezor Berkata “Cleverness is a gift kindness a choice” Apa Maknanya?

MayuhMacah.com - kali ini aku akan membahas tentang Jeff Bezos yang Berkata “Cleverness is a gift kindness is a choice” Apa Maknanya? Jeffrey Preston Bezos yaitu pengusaha terkaya di dunia sepanjang sejarah.

Ia merupakan pendiri, CEO, presiden dan pemilik saham mayoritas perusahaan teknologi paling gede di dunia yakni Amazon.com.

Sebagai seorang yang sukses, tentunya ia sering juga memberikan pengalaman-pengalaman berharganya kepada orang lain, terlebih anak-anak muda, agar bisa mengambil pelajarannya, guna mendapatkan kesuksesan yang seperti yang dia alami.

Salah satu perkatakaan yang paling diingat adalah “Cleverness is a gift kindness is a choice”, Inilah yang akan kita bahas dalam artikel kali ini, maka dari itu simak dengan baik-baik ya teman.

Maksud Perkataan dari Jeff Bezos


Jeff Bezos mengatakan bahwa “Cleverness is a gift kindness is a choice”, Jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia, maka perkataan yang diucapkan oleh Jeff Bezos itu berarti “Kepintaran adalah hadiah & kebaikan ialah sebuah pilihan”. Lantas apa maksud dari perkataan tersebut?

Makna dari ucapan tersebut bisa dimaknai seperti ini, Jeff Bezos menganggap kepintaran ataupun kecerdasan merupakan sebuah hadiah dari yang memberi hidup, dalam hal ini adalah Tuhan Yang Maha Esa, kita lahir dalam kondisi pintar, atau ditakdirkan untuk menjadi seseorang yang pintar.

Lalu kemudian, kebaikan adalah sebuah pilihan. Berbeda dengan pintar, kebaikan disini merupakan hak dari setiap orang, orang tersebut bisa melakukan kebaikan terhadap orang lain, ataupun berlaku sebaliknya. 

Tidak mungkin seseorang dilahirkan mempunyai satu sifat saja, misal baik saja atau buruk saja. Seseorang lahir dalam keadaan netral, baik buruk mereka akan pelajari sendiri semasa hidupnya, jadi untuk melakukan sebuah kebaikan atau bahkan keburukan, itu menjadi pilihan dari pribadi masing-masing.

Itulah makna serta contoh pembahasan mengenai “Cleverness is a gift kindness is a choice”, semoga kalian yang dapat mencerna penjelasan tersebut, serta jangan lupa berlaku baik kepada orang lain disekitar, karena perbuatan tersebut tidak ada ruginya untuk dilakukan.