Belajar Hidup Dari Karakter Naruto - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

Belajar Hidup Dari Karakter Naruto

Belajar Hidup Dari Karakter Naruto

MayuhMacah.com - Banyak sekali animasi atau film kartun untuk anak-anak yang memberikan nilai positif. Seperti halnya Naruto, film yang menceritakan seorang anak nakal, akan tetapi tetap memiliki nilai kebaikan. Semua bisa belajar hidup dari karakter Naruto tersebut.

Pelajaran Hidup Dari Karakter Naruto


Tergolong dalam film kartun yang menominasi acara televisi pada zamannya, Naruto mampu menarik perhatian banyak orang. Hingga saat ini Naruto masih digemari dan ditonton layaknya film populer lain.

Adapun kebaikan yang bisa dijadikan tempat belajar hidup dari karakter Naruto yaitu sebagai berikut:

1. Sayang Orang Tua


Meski dalam ceritanya Naruto telah ditinggal oleh orang tua sejak lama, namun ia tetap menyayangi orang tua.

Kehilangan orang tua dari saat bayi memang sangat memilukan. Akan tetapi Naruto tetap bersemangat dan percaya bahwa orang tuanya akan tetap melindungi walaupun tidak tampak nyata. Naruto tetap menyayangi orang tua meski mereka sudah tiada.

Karena bukan berarti kasih sayang terputus ketika dunia telah berbeda. Begitupun sebaliknya, orang tua Naruto selalu memberikan kasih sayang dan perhatian lebih dengan memberikan petunjuk ketika sedang kesulitan.

Hal ini bisa kita pelajari untuk belajar hidup dari karakter Naruto. Karena apapun perbedaannya orang tua dan anak akan selalu terhubung. Akan tetap saling menyayangi dan mengasihi serta saling memberikan perhatian dan kasih sayang.

2. Banggalah Pada Diri Sendiri


Meskipun memiliki perbedaan dengan kebanyakan orang, tetap bangga dan percaya diri. Itulah yang melekat pada diri Naruto, sejak masih kecil ejekan telah menjadi bahan makanan tak enak yang selalu didapatkan.

Akan tetapi semua tak hanya ditelan, melainkan dijadikan sebagai pembelajaran. Karena alasan itulah setelah menginjak masa dewasa Naruto menjadi sosok yang berbeda.

Dan mampu membuat banyak hal yang bisa dibanggakan. Dari sifat ini, kita bisa belajar hidup dari karakter Naruto. Karena keterpurukan tak akan membawa sebuah perubahan, melainkan hanya akan menjadi kelemahan.

3. Mampu Bertanggung Jawab


Ketika Naruto membuat kesalahan dan melukai banyak orang termasuk Sakura. Meski kesalahan itu hadir bukan kehendaknya, Naruto tetap berjiwa besar untuk bertanggung jawab.

Pelajaran ini bisa kita ambil dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Karena meminta maaf bukanlah perbuatan yang memalukan.

4. Giat Mengejar Cita-Cita


Hal yang selalu dipikirkan oleh Naruto adalah mampu mencapai cita-cita. Ia ingin sekali menjadi Hokage, agar mampu menjadi pelindung orang tersayang, keluarga dan desanya. Meskipun harus melewati banyak rintangan memilukan dan membuat kelelahan.

Akan tetapi semua kerja kerasnya mampu membuat ia mencapai tujuan hidup menjadi Hokage. Tentu saja Hal ini pun dapat kita pelajari dan ambil hikmahnya. Karena mencapai cita-cita untuk hal yang mulia adalah bentuk kasih sayang dan perhatian.

5. Tetap Menghormati Guru


Naruto yang sifatnya bandel sekalipun dia tetap menghormati jasa gurunya.

Untuk dapat mencapai cita-citanya, Naruto banyak belajar dari gurunya. Seperti dari Iruka, Jiraiya dan Kakashi yang memberikan banyak pelajaran untuk bisa menjadi seorang Hokage.

Pelajaran yang bisa diambil adalah jangan pernah merasa paling pintar dan tidak menghargai guru. Karena guru adalah orang berjasa yang memberikan ilmunya kepada kita. Apabila kita tidak dapat menghargai dan menghormati guru, artinya kita tidak memiliki ilmu.

Itulah tadi beberapa hal untuk bisa belajar hidup dari karakter Naruto dalam kehidupan nyata. Karena hal mulia akan membawa sebuah kebahagiaan yang tak terduga dan tak terkira. Arigato.