Makna Kutipan "Stay Hungry Stay Foolish" oleh Steve Jobs - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

Makna Kutipan "Stay Hungry Stay Foolish" oleh Steve Jobs

Makna Kutipan Stay Hungry Stay Foolish oleh Steve Jobs

MayuhMacah.com - Hai teman! kali ini mari kita bahas mengenai Makna kutipan Steve Jobs "stay hungry, stay foolish". Baik, hari ini ayo kita mencoba menjadi orang bijaksana, dengan kata - kata dari steve jobs tersebut.

Sebenarnya admin pertama kali lihat ia ngomong seperti itu, waktu ia sedang berpidato di salah satu universitas, mungkin kalian bisa searching di youtube karena banyak video yang menayangkan seperti itu.

Apabila tak salah video itu tahun 2005 di rekam nya tetapi yang upload baru - baru sekarang, atau bisa juga ada yang lebih lama mengupload video tersebut.

"Stay Hungry, Stay Foolish" bila diistilahkan secara umum ialah (Tetaplah Lapar, Tetaplah Bodoh).

Akan tetapi bila maknanya sendiri itu luas banget menurut dari persepsi tiap-tiap orang untuk mengetahui makna tersebut bukan menurut arti semata. Ucapan tersebut bisa dikatakan sebagai salah satu motivasi dari pendiri Apple untuk memaknai hidup dan penyemangat bagi kita semua.

Makna Kutipan Stay Hungry Stay Foolish oleh Steve Jobs


Dari segi bahasa “Stay Hungry” memiliki makna yang tersembunyi yaitu tidak mudah puas dengan apa yang dicapainya, yang didalamnya juga mengandung makna yang memotivasi (seperti orang lapar). Pada kalimat “Stay Foolish” sendiri memiliki makna untuk terus belajar.

Dan, gabungan kedua kalimat tesebut mengandung makna lebih mendalam, lebih dari sekedar arti kalimat tersebut, namun juga mengandung usur keyakinan, yakni kerjakanlah yang menurut orang tidak bisa dilakukan dengan terus belajar dan motivasi seperti orang lapar.

Apa yang dilakukan, atau apa yang di kejar, tentunya sesuatu yang diyakininya.”Stay hungry, stay foolish”, bisa juga memiliki arti supaya kita terus memiliki tekad dan jangan pernah takut mengambil sebuah risiko dalam hidup.

Kalau menurut penulis sih makna dari kata tersebut ialah, kita harus lapar terhadap ilmu, terhadap pengetahuan, karena dengan cara itu kita menganggap diri ini tetap bodoh, makanya lapar disitu diartikan sebagai lapar akan ilmu yang perkembangannya selalu ada yang baru.

Sampai disini dulu artikel yang membahas mengenai Makna Kutipan "stay hungry, stay foolish" oleh Steve Jobs. Ingat, tetap lapar akan ilmu, supaya kita akan terus tetap belajar untuk mendapatkan ilmu-ilmu baru.