Makna sebenarnya kata “When people are determined they can overcome anything” oleh Nelson Mandela - MayuhMacah.com - Tingkatkan Pengetahuan dengan Membaca

Makna sebenarnya kata “When people are determined they can overcome anything” oleh Nelson Mandela

Makna sebenarnya kata “When people are determined they can overcome anything” oleh Nelson Mandela

MayuhMacah.com - Kali ini aku akan membahas Makna sebenarnya kata “When people are determined they can overcome anything” oleh Nelson Mandela.

Nelson Mandela ialah seorang presiden berkulit hitam pertama di Afrika Selatan dan menjadi seorang presiden selama 6 tahun dari tahun 1994 hingga tahun 1999.

Ia dikenal sosok yang revolusioner anti Politik Apartheid, ialah politik diskriminasi terhadap orang yang mimiliki kulit gelap yang dilakukan oleh orang yang memiliki kulit putih. Dalam pemerintahan Nelson Mandela, beliau menyingkirkan rasisme, kemiskinan serta rekonsiliasi rasial.

Rolihlahla Nelson Mandela lahir di Mvezo, Afrika Selatan di tanggal 18 Juli 1981 dari seorang ayah yang memiliki nama Gadla Henry Mphakanyiswa, seorang kepala suku setempat. Kemudian Ibu dari Nelson Mandela bernama Nosekeni Fanny.

Maksud perkataan yang dilontarkan Nelson Mandela


Ia mengatakan bahwa “When people are determined they can overcome anything” Jika diartikan secara bahasa, maka perkataan yang dilontarkan Nelson Mandela berarti Ketika banyak orang memiliki kemauan yang tinggi, mereka bisa mengatasi apapun.

Maksudnya adalah apabila seseorang mempunyai rasa ingin meliliki sesuatu hal tertentu dan rasa itu berapi-api, atau sangat ingin sekali untuk mendapatkannya, maka apapun keinginan tersebut bakal diraihnya, karena mempunyai motivasi yang membuatnya semangat.

Makna lain dari perkataan tersebut bisa saja seperti ini, ketika banyak orang atau sebut saja masyarakat, mempunyai suara yang banyak. Tentu suara mereka yang akan menang dan didengarkan oleh pemerintah, misalnya.

Contohnya lagi bisa kita ambil dari cerita berdirinya perusahaan raksasa Apple, dimana seorang steve jobs yang saat itu miskin tapi memiliki kemauan yang tinggi untuk menciptakan sesuatu yang baru, yakni komputer pribadi.

Meski dengan keterbatasan dana, tapi dengan kemauan yang tinggi beliau memulai perusahaan Apple bersama dengan beberapa temannya yang bertempat pertama di garasi ayahnya.

Hal itu terbukti adanya dengan apa yang diucapkan oleh Nelson Rolihlala Mandela.

Itulah makna serta contoh pembahasan mengenai Makna sebenarnya kata “When people are determined they can overcome anything” oleh Nelson Mandela, semoga artikel ini membantu kalian memahami makna dari kata-kata tersebut.